This is my world…

Perlakuan tidak adil SM Entertainment terhadap Super Junior Menjadi Topik Hangat (FULL INDONESIAN TRANSLATE)

Kontroversi tentang perlakuan tidak adil yang diterima Super Junior dari SM Entertainment (terutama dibandingkan dengan SNSD) masih menjadi topik pembicaraan hangat.

Baru-baru sebuah kiriman (postingan) di Nate Pann mendapatkan kira-kira 205.069 pembaca dan menjadikannya sebagai 10 postingan dengan pembaca terbanyak dan komentar terbanyak di minggu itu. mendapat 2.125 rekomendasi dan 1.227 komentar di tanggal 16 oktober.

Ini adalah isi dari postingan tersebut:

1. Mari kita mulai dengan apa yang dipikirkan Lee Soo Man tentang Super Junior (Diambil dari sebuah wawancara yang kami miliki)

Lee Soo Man telah berhasil memajukan BoA di pasar musik jepang dan kini ia telah merencanakan tim yang bukan hanya akan maju di pasar Asia, namun di seluruh dunia. Karena keterbatasan dukungan, dia perlu fokus dan memilih.

Dari beberapa tim yang berbeda, ia memilih satu anggota dari masing-masing dan membawa mereka bersama-sama untuk menciptakan tim ‘liga utama’ . Tim itu adalah TVXQ. Lee Soo Man menyatakan, “Para anggota yang tidak dipilih untuk menjadi bagian dari tim itu ada di di ambang disintegrasi. Namun karena kami memiliki kontrak dengan mereka, kami harus bertanggung jawab. Satu dari tim itu adalah Super Junior. Sebuah grup yang kami buat unggul dalam musik dan variety show. Dalam rangka untuk bertahan hidup, mereka harus menangis air mata darah melalui upaya mereka. Kami merasa kasihan pada mereka, itulah sebabnya kami membantu. ‘”

Source: http://biz.chosun.com/site/data/html_dir/2011/10/14/2011101401275.html

Jadi saya kira itu bukti bahwa mereka tidak peduli apa yang terjadi pada kita dan bahwa mereka hanya mendukung kelompok (SUJU) karenai simpati. Untuk SM, tidak peduli apakah Super Junior baik atau tidak. Saya merasa begitu buruk (sedih) untuk oppadeul kami, mereka tidak punya apa-apa tapi fans mereka untuk percaya di perusahaan seperti itu.

Selalu penggemar yang mempromosikan album mereka.

2. SM. Ent mengubah konser solo Super Junior menjadi sebuah konser SM. Ent

Eropa telah mengirimkan banyak permintaan untuk sebuah konser Super Junior. Namun setelah mereka melakukan persiapan, SM mengubah konser tersebut menjadi konser SM (SM TOWN CONCERT IN PARIS)

Peru telah memilih Super Junior sebagai peringkat pertama dalam pemilihan artis yang mereka inginkan untuk konser di sana. Bukan SM TOWN tapi SUPER JUNIOR. Mereka telah mengajukan petisi untuk sebuah konser Super Junior beberapa waktu lalu.

3. Kualitas album

Album SNSD terbuat dari besi. tentu saja banyak tenaga yang telah digunakan untuk membuatnya. tapi untuk kami? Sejak album ke-2 , kami tidak punya apa-apa selain potongan kertas.

Tapi itu akan lebih baik. Aku dengar bahwa harga album besi SNSD hanya $19. Sedangkan potongan kertas kami $20. Sejak kapan harga kertas di Korea menjadi mahal?

SM tidak pernah melakukan apa-apa untuk kami. Pada awalnya, kami hanya kesal dan terkejut,tapi kami sudah terlalu banyak mendapatkan hal seperti ini. Apakah anda berpikir banyak tentang ini?

4. SM mencoba untuk menunda/membatalkan acara show Super Junior

5. SM selalu menggunakan set (setting atau penataan) yang sama untuk MV dan teaser Super Junior

6. SM selalu memotong Super Junior dengan ‘dan lain-lain’ ketika mereka membicarakan tentang perusahaan mereka.

Sebagai contoh :

“Dimulai dengan H.O.T , artis di bawah SM seperti BoA, TVXQ, SNSD, dan lain-lain telah mencapai kepopularitasan sampai luar negeri.”

Lee Soo Man juga mengatakan, “TVXQ adalah kelompok yang dibentuk dengan mengambil yang terbaik dari 3 tim idola. Super Juniopr adalah sebuah grup dengan anggota yang merupakan SISA dari 3 tim tersebut. Oleh karena itu, ada perbedaan besar dalam keterampilan,itulah sebabnya, mengapa mereka harus gigit jari untuk menjadi idola terhebat di dunia. Itu adalah sebuah hasil yang tidak pernah saya nantikan. (artinya SM tidak pernah percaya jika SJ akan menjadi terkenal karena mereka buruk)

7. Insiden ketidak sepakatan Heechul pada SM di sebuah radio

Heechul: “Aku kadang-kadang membicarakan bagaimana kami telah mencapai peringkat pertama di tangga musik Taiwan selama 38 minggu. dan bagaimana Bonamana menjadi Top selama 18 minggu, hal-hal seperti itu aku bicarakan pada orang-orang di perusahaan dan aku bertanya kenapa mereka tidak membuat artikel untuk kami.Aku meminta mereka untuk membuat sebuah topik utama seperti yang dilakukan perusahaan lain, sehingga orang-orang tidak berpikir kami tidak melakukan apa-apa. Ketika saya mengatakan hal-hal seperti itu, bagaimanapun, mereka akan berkata kembali,”Itu karena kami berpikir sudah jelas kalau Super Junior menerima hal itu. Aku tidak  pernah berpikir kamu perlu melakukan sebuah kesepakatan besar untuk hal-hal seperti itu.” Jadi aku hanya berkata kembai, “ya, kalian semua hanya bicara”

8. ELF, semakin banyak hal seperti ini terjadi, tetaplah pada akar kita (tetap seperti awal) dan terus menjaga Super Junior

“Ini bukanlah sebuah tangisan anak-anak, menjadi seorang penggemar berarti menjadi cukup berani untuk melindungi  apa yang paling berharga untukmu” 

Aku ingin  menjelaskan pada SONE atau fans dari grup lain milik SM Ent bahwa kami tidak membenci SNSD atau SONES. kami mengkritik perlakuan tidak adil SM yang diberikan pada Super Junior! Sones, tolong jangan meminta maaf atas hal yang bukan merupakan kesalahan kalian.

INI ADALAH 3 JAWABAN TERBAIK YANG DITERIMA POSTINGAN TERSEBUT:

1. 1,413 setuju, 54 tidak setuju

Jadi mereka membuat grup yang tidak pernah mereka pikir bisa melakukan hal yang baik hanya murni simpati. Mereka membuatnya hanya tidur selama 2-3 jam sehari dan melakukan perjalanan (untuk konser) di Malaysia, China dan Korea hanya dalam 1 hari. Mereka membuat seseorang yang kehilangan ayahnya 3 minggu lalu untuk berdiri di sebuah panggung dan menyanyikan lagu yang ceria. Mereka membuat seseorang yang terluka dan tidak bisa berjalan dengan benar untuk menyanyi di panggung.  Mereka membuat seseorang yang baru saja keluar dari sebuah kecelakaan mobil untuk tampil di TV. dalam konteks tragis ini, kalian memaksa anak-anak ini untuk tampil di variety show, pertunjukan (perform) di sebuah acara (acara musik) membuat mereka berbicara tentang kesalahpahaman dan kritik sehingga kalian bisa mendapatkan sedikit uang. Walaupun mereka tertawa terbahal-bahak dalam variety show,walau  mereka bekerja keras sampai titik penghabisan. mereka hanya diberi beberapa ratus ribu untuk yang mereka lakukan – semua member termasuk. bahkan para budak diperlakukan lebih baik dari ini

2. 1,382 setuju, 67 tidak setuju

Super Junior menangis darah hingga mereka bisa mencapai posisi mereka saat ini.

3. 751 setuju, 19 tidak setuju

Seberapa banyak kami harus bekerja lebih keras untuk mendapat sedikit dukungan? Super Junior bisa menaiki sebuah jet pribadi untuk jadwal mereka di Music Core. tapi ini tidak berasal dari perusahaan mereka namun dari stasiun siaran (broadcast). terima kasih stasiun siaran.

4. JAWABAN ACAK

Itulah alasan mengapa Super Junior begitu baik pada penggemarnya.  Semua yang dikatakan oleh perusahaan dan jaringan berbeda-beda. jadi, walaupun mereka berpikir harus percaya, pada kenyataannya mereka sama sekali tidak percaya. mereka tidak punya apa-apa tapi fans bergantung pada mereka. ELFs tahu hal itu sehingga melindungi satu sama lain. berpikir kembali pada saat kita membuat permohonan bersama-sama, menderita bersama dan menangis bersama membuat kami berpikir untuk tidak berhenti dulu menjadi penggemar. Fandom lain memiliki 3 sampai 4 tahun pengalaman sedangkan kami hanya 1000 hari saja. Sekarang kami memiliki tempat yang harus kami percaya, bukan perusahaan mereka , bukan orang lain, kecuali para member Sujper Junior. Para anggota Super Junior tahu hal itu dan akan selalu ada di samping kita semua. Perusahaan tidak pernah memberikan dukungan, dan para fans, dengan kemampuan mereka sendiri turun tangan dan membuat Super Junior mencapai posisi yang sekarang. Postingan ini membuat saya berpikir tentang masa lalu di mana saya percaya bahwa segala sesuatu yang kita harus lakukan adalah menjaga … tahan sampai kelompok tumbuh lagi, sampai mereka berada di atas, untuk membuat dan menulis ulang sejarah karena kita memiliki jauh lebih banyak untuk ditunjukkan.

 

INDONESIAN TRANSLATE DONE BY ME

Source: Nate Pann (There are more pictures and proof links in the actual post).

 Source:Nate Pann 
Translated by:netizenbuzz
Shared at sup3rjunior.wordpress.com by Destinyhae 
TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS

Indonesian translate by @Ai_ELF

 

feel free to re-post🙂

 

12 responses

  1. rasya

    Can we do something for them?
    If I could,I’ll fly to there and give my hand to help them,,
    If I could,,I WILL,,

    October 20, 2011 at 9:30 am

  2. maru

    This is taken from http://sup3rjunior.com/2011/10/17/sm-entertainment%E2%80%99s-unfair-treatment-towards-super-junior-remains-a-hot-topic-from-111016/
    am I right?
    they translated from korean to english so “Please take out with full and proper credits”. you’re the one who say it🙂

    October 21, 2011 at 2:31 am

    • ahh… sorry ><
      I've add the full credits ^^
      Thank you🙂

      October 21, 2011 at 5:30 am

  3. Aq setuju postingan di ataz!

    October 21, 2011 at 4:49 am

  4. rinaangelteuki

    sumpah aq sedih bgt bcanya….SM emng gk adil dg super junior,mrka krja kras utk SM tp prlakuan mrka gk adil…..kykny SM ni hrs d ksi petisi dh ama elf sluruh dunia buat pringatin mrka hrs brbuat adil dg super junior…….ayo elf sluruh dunia ttap smngat n jgn prnah mnyrah dukung super junior n brsama mrka tr smpai kpan pun….super junior+elf=1….fighting!!!!!!!

    October 21, 2011 at 8:53 am

    • KEYLA

      maknya elf di korea udah berkali kali demo supaya suju diperhatiin ama SM

      October 25, 2011 at 4:33 pm

  5. AGREE !!

    October 22, 2011 at 11:26 am

  6. Pingback: GDA? NO MORE TEARS ON THIS YEAR! « ♛Korean Fiction ♛

  7. Sapphire Blue

    bner2 gk adil bwt oppadeul….. knapa phak SM bnr2 tega ma mereka, pa mreka gk bs ngliat kenyataan kalau skg ini ELF dseluruh dunia meneriakkan nama SUJU, Mayoritas ELF di SMTOWN Paris n NYC jg bukti bahwa mereka lbh menginginkan SUJU dbandingkan yg lain😉

    October 28, 2011 at 1:13 pm

  8. key

    untung JYJ keluar dari SME kalo enggak, udah jadi sapi perah dah mereka.
    Ayo suju…fighting. Ayo…elf fighting.

    October 30, 2011 at 3:15 pm

  9. T.T *nangis dipojokan

    FIGHTING!!!

    November 4, 2011 at 3:53 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s